PENANGKAL PETIR SUBANG

 

SUBANG


Kabupaten Subang adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Subang. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Indramayu di timur, Kabupaten Sumedang di tenggara, Kabupaten Bandung Barat di selatan, serta Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang di barat.


Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Subang Nomor 3 Tahun 2007, Wilayah Kabupaten Subang terbagi menjadi 30 kecamatan, yang dibagi lagi menjadi 245 desa dan 8 kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Subang.


Kabupaten ini dilintasi jalur pantura, namun ibu kota Kabupaten Subang tidak terletak di jalur ini. Jalur pantura di Kabupaten Subang merupakan salah satu yang paling sibuk di Pulau Jawa. Kota kecamatan yang berada di jalur ini diantaranya Ciasem dan Pamanukan. Selain dilintasi jalur Pantura, Kabupaten Subang dilintasi pula jalur jalan Alternatif Sadang Cikamurang, yang mlintas di tengah wilayah Kabupaten Subang dan menghubungkan Sadang, Kabupaten Purwakarta dengan Tomo, Kabupaten Sumedang, jalur ini sangat ramai terutama pada musim libur seperti lebaran. Kabupaten Subang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bandung disebelah selatan memiliki akses langsung yang sekaligus menghubungkan jalur pantura dengan kota Bandung. Jalur ini cukup nyaman dilalui dengan panorama alam yang amat indah berupa hamparan kebun teh yang udaranya sejuk dan melintasi kawasan pariwisata Air panas Ciater dan Gunung Tangkuban Parahu.


Tingkat kemiringan dan Iklim dilihat dari tingkat kemiringan lahan, sekitar 80.80 % wilayah Kabupaten memiliki tingkat kemiringan 0° – 17°, 10.64 % dengan tingkat kemiringan 18° – 45° sedangkan sisanya (8.56 % memiliki kemiringan di atas 45 °. Secara umum wilayah Kabupaten Subang beriklim tropis, dalam tahun 2005 curah hujan rata-rata pertahun 2.352 mm dengan jumlah hari hujan 100 hari. Dengan iklim yang demikian, serta ditunjang oleh adanya lahan yang subur dan banyaknya aliran sungai, menjadikan sebagian besar luas tanah Kabupaten Subang digunakan untuk Pertanian.

 

Wilayah Kabupaten Subang terbagi menjadi 3 bagian wilayah, yakni wilayah selatan, wilayah tengah dan wilayah utara. Bagian selatan wilayah Kabupaten Subang terdiri atas dataran tinggi/pegunungan, bagian tengah wilayah Kabupaten Subang berupa dataran, sedangkan bagian Utara merupakan dataran rendah yang mengarah langsung ke Laut Jawa. Sebagian besar wilayah Pada bagian selatan kabupaten Subang berupa Perkebunan, baik perkebunan Negara maupun perkebunan rakyat, hutan dan lokasi Pariwisata. Pada bagian tengah wilayah kabupaten Subang berkembang perkebunan karet, tebu dan buah-buahan dibidang pertanian dan pabrik-pabrik dibidang Industri, selain perumahan dan pusat pemerintahan serta instalasi militer. Kemudian pada bagian utara wilayah Kabupaten Subang berupa sawah berpengairan teknis dan tambak serta pantai.




PENANGKAL PETIR






Petir atau Halilintar adalah fenomena alam yang kapan saja dan dimana saja bisa terjadi, selain berdampak positif petir juga berdampak negatif dan cenderung berbahaya bagi makhluk hidup yang ada di muka bumi, untuk meminimalisir resiko yang ditimbulkan oleh sambaran petir manusia bertahun tahun lalu telah mempelajari sifat petir dan cara menghindar dari sambaran petir. Bahkan sampai dengan saat ini Pemerintah dengan Undang undangnya juga mengatur bagaimana instalasi penangkal petir atau penyalur petir yang baik.

 

Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor Per. 02/Men/1989 Tahun 1989 tentang Pengawasan Instalasi Penangkal Petir (“Permenaker 02/Men/1989") yang hingga kini peraturan tersebut tidak ada perubahan dan masih digunakan sebagai acuan dalam pemasangan penangkal petir. Penangkal Petir atau yang dalam Permenaker 02/Men/1989 disebut sebagai penyalur petir ini dipasang dengan perlengkapan lainnya dalam satu kesatuan untuk menangkap muatan petir dan menyalurkannya ke bumi.

 

Instalasi Penangkal Petir ialah seluruh susunan Penangkal Petir terdiri atas penerima (Air Terminal/Batang Penangkal Petir), Penghantar Penurunan (Down Conductor), Elektroda Bumi (Earth Electrode) termasuk perlengkapan lainnya yang merupakan satu kesatuan berfungsi untuk menangkap muatan petir dan menyalurkannya ke bumi. banyak orang yang dapat hanya sekedar melakukan instalasi Penangkal Petir, tetapi banyak pula kita temukan instalasi yang tidak baik / layak, bahkan jauh dari peraturan undang undang yang telah ditetapkan oleh pemerintah. sehingga seringkali kami mendapatkan klien yang membutuhkan perizinan penangkal petir tetapi harus melakukan pemasangan ulang karena instalasi dianggap tidak layak untuk digunakan setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak K3 Disnaker.

 

Revolusi Petir merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa Penangkal Petir yang berkompeten dan dapat dipercaya melakukan instalasi Penangkal Petir sesuai standar keamanan menurut undang undang. kami selalu berusaha memberikan solusi untuk kebutuhan Penangkal Petir, mulai dari external protection, internal protection, rekondisi instalasi Penangkal Petir, perbaikan grounding system untuk Penangkal Petir, listrik, genset,  bahkan sampai dengan pengurusan izin diseluruh wilayah.  

 

Untuk Head Penangkal Petir elektrostatis yang dapat kami referensikan antara lain : 


Penangkal Petir Evo Franklin 

Merk : "Evo Franklin" 

Type : EF 60

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 60 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Evo Franklin 

Merk : "Evo Franklin" 

Type : EF 85

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 85 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Evo Franklin 

Merk : "Evo Franklin" 

Type : EF 150

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 150 m

(pada ketinggian 20 m)

 

 

Penangkal Petir Kurn

Merk : "KURN"

Type : R 150

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 125 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Gent

Merk : "GENT" 

Type : A 

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 150 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Current

Merk : "CURRENT"

Type : CR120

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 120 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Viking

Merk : "VIKING" 

Type : V 6 

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 113 m 

(pada ketinggian 20m)

 

Penangkal Petir UFO

Merk : "UFO" 

Type : F2 

Produksi : Indonesia 

Radius : +/- 100 m 

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir UFO

Merk : "UFO"

Type : F1

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 70 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Thomas

Merk : "THOMAS"

Type : 125

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 125 m

(pada ketinggian20m)

 

Penangkal Petir Orion

Merk : "ORION"

Type : R80, R120

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 120 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Flash Vectron

Merk : "FLASH VECTRON"

Type : FV6

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 150 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Neo Flash

Merk : "Neo Flash"

Type : TZ.05

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 150 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir BlueCRN2

Merk : "BlueCRN2"

Type : N3.35, N3.70, N4.120

Produksi : Indonesia

Radius : +/- 110 m

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Guardian

Merk : "GUARDIAN" 

Type : CAT II 

Produksi : Australia 

Radius : +/- 99 m 

(pada ketinggian 20m)

 

Penangkal Petir Prevectron

Merk : "PREVECTRON"

Type : S6 60

Produksi : Prancis

Radius : +/- 113 m

(pada ketinggian 20m)

 

Penangkal Petir EF

Merk : "EF" 

Type : 1 type 

Produksi : Swiss

Radius : +/- 110 m 

(pada ketinggian 20 m)

 

Penangkal Petir Erico

Merk : "Eritech Erico"

Type : System 1000, 2000, 3000

Produksi : Australia

Radius : +/- 120 m

(pada ketinggian 20 m)

 

semua head yang kami tawarkan baik, semua pilihan tinggal sesuai kebutuhan radius dan selera saja.


Dapatkan penawaran terbaik dari kami.

 

 




 

 

 

 

 


 

penyalur, anti, grounding, elektrostatis, radius, konvensional, penangkal, petir, eksternal, internal, proteksi, hujan, guntur, halilintar, air, revolusi, petir, head, tembaga, ohm, pjk3, disnaker, instalasi, penangkal, petir, tanah, arde, pembumian, listrik, mekanikal, elektrikal, penangkal, petir, penyalur, petir, anti, petir, bandung, petir, bandung, penangkal petir bandung, penangkal petir indonesia, penyalur petir bandung, anti petir bandung, perlindungan, hujan, cuaca, konvensional, grounding, system, bcc, kabel, evo franklin, tiang penyanggah, izin disnaker, grounding, ohm, tester, tahanan, tanah, arde, klem, penangkal, petir, penyalur, petir, anti, petir, elektrostatis, konvensional, surge, arrester, penangkal, petir, bandung, penyalur, anti, grounding, elektrostatis, radius, konvensional, penangkal, petir, eksternal, internal, proteksi, hujan, guntur, halilintar, air, revolusi, petir, head, tembaga, ohm, pjk3, disnaker, instalasi, penangkal, petir, tanah, arde, pembumian, listrik, mekanikal, elektrikal, penangkal, petir, penyalur, petir, anti, petir, bandung, petir, bandung, penangkal petir bandung, penangkal petir indonesia, penyalur petir bandung, anti petir bandung, perlindungan, hujan, cuaca, konvensional, grounding, system, bcc, kabel, evo franklin, tiang penyanggah, izin disnaker, grounding, ohm, tester, tahanan, tanah, arde, klem, penangkal, petir, penyalur, petir, anti, petir, elektrostatis, konvensional, surge, arrester,penangkal, petir, bandung, penyalur, anti, grounding, elektrostatis, radius, konvensional, penangkal, petir, eksternal, internal, proteksi, hujan, guntur, halilintar, air, revolusi, petir, head, tembaga, ohm, pjk3, disnaker, instalasi, penangkal, petir, tanah, arde, pembumian, listrik, mekanikal, elektrikal, penangkal, petir, penyalur, petir, anti, petir, bandung, petir, bandung, penangkal petir bandung, penangkal petir indonesia, penyalur petir bandung, anti petir bandung, perlindungan, hujan, cuaca, konvensional, grounding, system, bcc, kabel, evo franklin, tiang penyanggah, izin disnaker, grounding, ohm, tester, tahanan, tanah, arde, klem, penangkal, petir, penyalur, petir, anti, petir, elektrostatis, konvensional, surge, arrester. penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir, penangkal petir subang, penangkal petir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENANGKAL PETIR